Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 15 Nov 2017 - 22:15:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingin Indonesia Jadi Pemain Dunia

29IMG_0921.JPG
Anies dalam acara simposium yang bertemakan 'Membangun Negeri Memihaki Bangsa Sendiri' di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/11/2017) (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam acara simposium Guru Besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi pembicara sekaligus diminta untuk menutup acara yang digelar pada 14-15 November 2017 di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Anies pun mengapresiasi para Guru Besar KAHMI yang telah berkumpul untuk merumuskan gagasan-gagasan bagi pembangunan negeri ini. Dia meminta agar Indonesia menjadi pemain dunia.

"Saya berharap mudah-mudahan nanti akan ada fokus pada kebijakan-kebijakan area-area policy yang kemudian bisa menjadi landasan pengambil keputusan," kata Anies dalam acara simposium yang bertemakan 'Membangun Negeri Memihaki Bangsa Sendiri' di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Karena begitu, lanjut Anies, bila memihaki bangsa sendiri, maka sudah sepatutnya semua pihak diminta untuk lakukan langkah nyata, dengan garis besar yang mudah dipahami oleh semua lapisan masyarakat.

"Salah satu tantangan besar di republik kita bagaimana kita bisa merumuskan pesan singkat yang bisa dipahami semua. Kekuatan strategi pembangunan orde baru, karena mampu merumuskan pesan kompleks dengan bahasa yang sederhana," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengharapkan, semua gagasan yang telah disusun tersebut, bisa disebarluaskan kepada negara luar.

Sehingga, gagasan itu bisa menyampaikan bahwa Indonesia adalah pemain dunia.

"Ketika bangun negeri, jangan bicara Indonesia di wilayah saja, tapi dalam konteks dunia. Para guru besar ini punya bekal diatas rata-rata untuk jadi garda terdepan di kanca dunia," tandasnya. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...