Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 16 Nov 2017 - 12:53:22 WIB
Bagikan Berita ini :

JK Desak Golkar Segera Munaslub Ganti Novanto

96jusuf-kalla.jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hilangnya Setya Novanto dari kejaran KPK membuat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bereaksi keras. Ia meminta partai beringin itu segera melakukan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mengganti Novanto sebagai Ketum Golkar.

"Itu tergantung Golkar lah. Tapi harus segera," kata JK di sela menghadiri Rakernas NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

JK menyatakan ini saat ditanya soal Munaslub Golkar usai Novanto menghilang.

Menurut JK, harus ada yang memimpin Golkar. "Harus segera. Kalau tidak, masa kapten menghilang tidak diganti kaptennya? Masa menghilang. Harus ada pemimpin baru yang muncul," tegas Ketum Golkar periode 2004-2009 itu.

Ia meminta semua kader Golkar untuk tetap solid. Dia juga mengingatkan Novanto untuk taat pada hukum meski menjabat sebagai Ketua DPR.

"Harus tetap solid, tapi pimpinan harus tetap taat pada hukum. Dan baru dapat dipercaya oleh masyarakat. Kalau lari-lar gini mana bisa dipercaya oleh masyarakat?" tukas JK.

KPK masih mencari Novanto hingga saat ini. KPK mempertimbangkan memasukkan nama tersangka kasus korupsi e-KTP itu dalam daftar pencarian orang (DPO). Imigrasi memastikan tak ada laporan Novanto pergi ke luar negeri.(yn)

tag: #jusuf-kalla  #korupsi-ektp  #kpk-vs-setnov  #partai-golkar  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement