Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 16 Nov 2017 - 16:14:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Romy: Partai Islam Solusi Menghadang Ekstrimisme

4Romahurmuziy-PPP.jpeg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan, meski mengalami pasang surut, parpol berbasis Islam tetap harus dipertahankan.

"Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk kanalisasi perjuangan umat Islam. Bisa juga menjadi jalan solusi menghadang gerakan ekstremisme di Indonesia. Di samping karena dua hal tersebut, suatu hal yang paling penting dari eksistensi Parpol berbasis Islam adalah sebagai upaya pengintegrasian nilai-nilai Islam dalam hukum positif di Indonesia," kata Romy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/11/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Gus Romi, umat Islam tidak boleh pesimis dengan keadaan saat ini.

“Hal yang yang perlu dilakukan adalah menebar kedamaian Islam, karena NKRI sudah final, tidak perlu diperdebatkan lagi. Tidak perlu membentuk Negara Islam Indonesia, karena hukum Islam secara bertahap telah terintegrasi ke dalam peraturan perundang-undangan," katanya.

"Yang perlu dilakukan adalah bagaimana cara memagarinya agar hukum di Indonesia tidak bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Oleh karena itu, Politik Islam harus benar-benar dijaga agar senantiasa menjadi pelindung utama tetap tegaknya ajaran Islam serta alat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," tambahnya.(yn)

tag: #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement