TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 17 Nov 2017 - 06:10:24 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP: Pendamping Ridwan Kamil Belum Final

69PPP.jpg
M Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

SUKABUMI (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengatakan pendamping Ridwan Kamil dalam dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 belum final.

"Memang ada nama Daniel Mutaqien yang dimunculkan Partai Golkar untuk mendampingi Kang RK, tetapi itu belum final karena parpol pengusung, yakni Partai Nasdem, PPP dan PKB belum menentukannya," kata Rommi saat kunjungan kerja di Kabupaten Sukabumi, Jabar, pada Kamis (16/11).

Menurut dia, untuk menentukan siapa yang layak mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur Jabar ini masih dalam pembahasan dan musyawarah dari partai-partai pengusung.

Selain itu, dalam menentukan pasangan ini harus melihat konstalasi politik saat ini, khususnya di Jabar yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Maka dari itu, pihaknya tidak ingin gegabah dalam menentukan siapa calon pendamping Ridwan Kamil.

Hingga saat ini siapa yang akan mendampingi RK masih misterius karena ada beberapa nama yang muncul selain Daniel Mutaqien. Salah satunya Uu Ruzhanul Ulum yang merupakan Bupati Tasikmalaya.

"Kami pun masih melihat survei, walaupun hasil survei elektabilitas dan popularitas bukan sesuatu hal utama, tapi setidaknya ada gambaran indikasi kemenangan," katanya.

Romi mengatakan di awal Desember partai pengusung khususnya PPP, Nasdem dan PKB akan mengambil sikap dan menyolidkan untuk menentukan siapa yang akan mendampingi RK nantinya. (icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ppp  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...