Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 17 Nov 2017 - 06:53:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Jangan Banyak Ngeles, Romy Minta Novanto Hadapi Proses Hukum

46Romahurmuziy-Masjid-Pontianak.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PPP M Romahurmuziy meminta Ketua DPR Setya Novanto untuk menghadapi proses hukum di KPK.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Romy itu, sebagai kolega di DPR dan sesama pimpinan parpol, ia turut prihatin dengan kegaduhan berlarut yang menimpa Novanto.

“Saya berharap Pak SN menghadapi proses hukum ini secara profesional. Dengan demikian tidak akan ada preseden yang saya kira tidak perlu,” kata Gus Romy usai menghadiri acara Multaqo Sanawiy Internasional dan Haul Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwiy bin Abbas al-Malikiy al Hasaniy di Ma’had Darul Habib Islamic Boarding School, Kampung Cipamutih, Desa/Kecamatan Ciambar, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Di luar posisinya sebagai Ketum sebuah parpol, sambung Romy, Novanto juga merupakan ketua lembaga negara yang terhormat, DPR.

Saat ditanya apakah tindakan Novanto yang kurang kooperatif dengan proses hukum di KPK sebagai tindakan pengecut, Romy enggan berspekulasi.

Romy pun meminta KPK menjalankan proses hukum sesuai prosedur. Dia meyakini apa yang dilakukan lembaga antikorupsi itu bagian perjuangan jangka panjang untuk bangsa.

Dalam acara Multaqo Sanawiy Internasional itu dihadiri sekitar 1.500 peserta lebih, umumnya para tokoh masyarakat, kiai, dan habaib yang datang dari berbagai penjuru nusantara. Bahkan, acara tersebut dihadiri para habaib dari manca negara dalam rangka sharing isu-isu yang terjadi di dunia Islam sekaligus dalam rangka penguatan Islam Ahlussunah wal Jamaah, dengan visi Islam yang lebih tawassuth (moderat) dan dakwah yang lebih merangkul.

Gus Romy juga didampingi Anggota Fraksi PPP DPR RI, H. Mukhlisin, KH. Muslih ZA serta fungsionaris DPP PPP Choirul Sholeh Rasyid. Sebelumnya, kedatangan Gus Romi disambut langsung Pengasuh Pondok Pesantren Darul Habib Islamic Boarding School, dan Habib Nopel Abdullah Alkaff dan KH. M. Ihya Ulumuddin, pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid, Pujon, Malang.(yn)

tag: #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...