Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 17 Nov 2017 - 11:05:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Minta Novanto Ikuti Proses Hukum

9jokowi-setnov.jpg
Presiden Joko Widodo dan Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali angkat suara soal Setya Novanto. Ia meminta Ketua DPR tersebut untuk mengikuti proses hukum.

Novanto saat ini dianggap telah mangkir dari panggilan KPK soal kasus e-KTP.

"Saya minta pak Setya novanto mengikuti proses hukum yang ada, saya yakin proses hukum yang ada di negara kita ini harus berjalan dengan baik," kata Jokowi usai ditemui pada acara DPD di Gedung Nusantara IV, Jumat (17/1).

Saat ditanya apakah akan menjenguk Novanto, Jokowi enggan menjawabnya. Soal usulan pergantian ketua DPR karena Setya Novanto sakit, mantan Gubernur DKI itu menyerahkan proses tersebut kepada DPR.

"Itu wilayah DPR," kata Jokowi.

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menilai, pergantian pimpinan Partai Golkar perlu dilakukan menyusul hilangnya Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Wapres menilai, masalah hukum yang membelit Novanto belakangan akan menjadi kampanye buruk bagi citra Golkar.

"Kalau ketua menghilang, kapten menghilang, masa tidak diganti kaptennya," ujar politikus senior Golkar tersebut di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/11).

Jusuf Kalla menegaskan, apabila ketua umum menghilang maka perlu ada pemimpin baru untuk memimpin partai. Ia juga menilai, Golkar harus segera menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk menetapkan ketua umum baru.

Namun, tokoh senior Partai Golkar tersebut menyerahkan sepenuhnya keputusan munaslub kepada pengurus partai. "Itu terserah Golkar, tapi harus segera sekarang ada yang pimpin Golkar. Pimpinannya lari, harus ada (pengganti) pimpinan baru," ujar Jusuf Kalla.(yn)

tag: #jokowi  #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement