Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 17 Nov 2017 - 13:14:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Berantas Narkoba, Anies Tutup Permanen Karaoke Diamond Club

50aniesbaswedan3.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, akhirnya tempat Karaoke Diamond Club, Taman Sari, Jakarta Barat, resmi ditutup secara permanen. Hal itu diutarakan Kepala Seksi Operasi Satpol PP DKI Jakarta Harry Aprayitno, yang mengatakan penutupan berlangsung pada Kamis (16/11/2017) malam.

Langkah tersebut, kata Harry, dilakukan atas instruksi dari Gubernur Anies yang tak main-main dalam memberantas peredaran narkoba di Ibu Kota.

"Prosesnya 16 November. Kami dari Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pemberhentian atau penutupan secara permanen untuk kegiatan usaha Diamond Karaoke yang pada 15 September ditutup sementara sambil menunggu hasil menyelidikan Polda Metro Jaya," kata Harry dalam keterangan tertulis, Jumat (17/11/2017).

Dalam penutupan itu, lanjut dia, tak ada hambatan sama sekali karena tempat hiburan itu juga telah ditutup sejak September 2017, lantaran Diamond Karaoke telah terbukti melanggar Perda Provinsi DKI Jakarta Nomor 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan.

Pada Pasal 99 Perda tersebut, berisi ketentuan soal pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) bagi perusahan hiburan malam yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan, dan pemakaian narkoba dan/atau zat adiktif.

Tempat karaoke itu sempat ditutup sementara pascatertangkapnya politikus Partai Golkar Indra J Piliang usai menggunakan narkoba jenis sabu di tempat tersebut.

"Saat eksekusi penutupan berlangsung, tidak ada tamu atau pengunjung yang datang. Sebanyak enam penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) dan 15 anggota Satpol PP dikerahkan untuk melakukan penutupan," tandasnya. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...