Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Nov 2017 - 15:01:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Senior: Munaslub Pintu Darurat Selamatkan Golkar

73setyanovantogolkar.jpg
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang mengatakan, persoalan hukum yang menimpa Setya Novanto akan membuat mesin politik Golkar tersendat. Oleh karenanya dibutuhkan pintu pintu keluar yang tepat untuk menyelamatkan Golkar dari keterpurukan dan bulan-bulanan publik.

"Pintu darurat yang tepat saat ini adalah lewat munaslub atau munas biasa. Tergantung kesepakatan pengurus daerah selaku pemilik suara bersama DPP Golkar selaku pengendali mesin politik partai secara nasional," kata Zainal saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Munaslub, kata anggota Dewan Pakar Golkar tersebut, cukup moderat, adil dan mengacu kepada AD/ART partai. Selain itu, hak konstitusi Setya Novanto tetap dihormati dengan tetap dilibatkan dalam penggodokan proses menuju munaslub.

"Ini adalah bentuk penghormatan terhadap kiprah, kinerja dan kerja keras SN membesarkan Golkar," kata Bintang.

Menurutnya, Golkar perlu mengambil langkah cepat dan cerdas dengan mengganti ketua umum.

"Ini penting dan sangat mendesak sebelum Golkar terintervensi kepentingan orang-orang tidak bertanggung jawab yang bertujuan membusukkan Golkar supaya keok dan hancur pada Pilpres 2019," katanya.

Bintang menilai Setnov sudah tidak efektif, bahkan setengah lumpuh atau dilumpuhkan karena terjerat kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

"Artinya SN sudah nggak jernih dan nggak bisa fokus mengurus Golkar. Posisi SN sangat sulit. Dia sudah tidak tenang. Apalagi dia lebih banyak berurusan dengan rumah sakit," katanya.

Menurut Bintang, yang harus diwaspadai oleh segenap keluarga besar Golkar adalah sepak terjang petualang politik.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta partai beringin segera melakukan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mengganti Novanto sebagai Ketum Golkar.

"Itu tergantung Golkar lah. Tapi harus segera," kata JK di sela menghadiri Rakernas NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).(plt)

tag: #partai-golkar  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...