Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 18 Nov 2017 - 15:11:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Sebut, Banyak Investor Tertarik Investasi di Jakarta

72sandiaga-uno_20171019_103439.jpg
Wagub Sandiaga Uno (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menghadiri acara Global Investment Forum yang diselenggarakan di Dubai. Kehadirannya di acara tersebut sekaligus ingin mendorong masuknya investasi dari luar negeri untuk berinvestasi di Jakarta.

Sandi mengklaim, banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta setelah memantau dan mengikuti perkembangan pilkada Jakarta beberapa waktu lalu. Bahkan dia berani menargetkan jumlah investasi yang akan masuk sebesar Rp 100 triliun.

"Alhamdulillah banyak sekali yang tertarik dan ini luar biasa. Mereka memantau hasil pilkada begitu selesai mereka optimis sekali bahwa DKI ke depan berpihak pada investasi terhadap lapangan kerja baru yang berkualitas. Kita akan target kan 100 triliun," ungka Sandi di Monas, Jakarta, sabtu (18/11).

Sandi menambahkan, para investor dari berbagai negara tidak hanya berminat melakukan investasi di bidang infrastruktur saja, melainkan retail dan pariwisata. Meski sektor retail terbilang lemah di Jakarta, namun tak menurunkan minat investor untuk tetap berinvestasi di sektor tersebut.

"Katanya agak lemah retailnya di sini, tapi justru ada beberapa investor yang ingin invest retail di sini. Ada juga dari negara lain yang hadir di global investment forum menyatakan siap juga berinvestasi di sektor-sektor yang membuat saya lega dari sektor pariwisata," jelas Sandi

Dari total 10 destinasi pariwisata yang ada di Indonesia, 2 di antaranya berada di Jakarta. Sandi menyebutkan ada dua investor luar yang ingin berinvestasi dalam sektor pariwisata di Pulau Seribu. Untuk itu dirinya sedang mengupayakan perizinan dari tempat tersebut.

"Di Indonesia aja ada 10 destinasi yang 2 ada di jakarta. Kita akan push mereka investasi di Jakarta .Ada dua investor dunia yang ingin berinvestasi di Pulau Seribu jadi kita akan dorong terus perizinannya," tuturnya. (aim)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...