Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 04:46:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar DIY Desak Setnov Sukarela Tinggalkan Kursi Ketua Umum

1SetyaNovanto4.jpg
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Sumber foto : ist)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kader DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berharap Setya Novanto (Setnov) secara sukarela mengundurkan dari kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Banyak kader-kader di daerah berharap dengan segala kerendahan hati Pak Novanto dengan legowo kalau bisa mengundurkan diri. Itu lebih bagus," kata Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar DIY, John Keban, di Yogyakarta, Sabtu (18/11/2017).

Meski struktural DPD Partai Golkar DIY belum menggelar rapat menyikapi kasus hukum Setnov, namun menurut dia aspirasi dari kader di DIY lebih mendorong penyelamatan partai.

Keban menilai bukan hanya di DIY, banyak pengurus Partai Golkar di daerah lainnya yang memberikan isyarat untuk mendorong Novanto mundur dari pucuk pimpinan partai itu.

"Karena sudah ada arahan, Pak Jusuf Kalla sudah bicara, ketua DPD Golkar Jawa Barat juga sudah bicara dan 21 provinsi memberikan sinyal untuk itu," kata dia.

Namun demikian, ia mengatakan seluruh proses pergantian kepemimpinan di tubuh partai itu tetap harus melalui prosedur yang benar. "Tidak ada jalan lain selain melalui musyawarah nasional luar biasa," kata dia.

Menurut dia, kader-kader di DIY berharap proses hukum yang menjerat pimpinan partainya segera dilalui agar Partai Golkar tidak terlalu lama terjerat secara politik, apalagi harus bersiap menghadapi Pemilu 2019.

"Kalau kasus hukum Pak Novanto ini berlarut-larut, maka akan membuat posisi politi Partai Golkar semakin sulit," kata dia.

Oleh sebab itu, kata dia, meski menghormati azas praduga tak bersalah, Setnov tetap didorong untuk kooperatif menjalani seluruh proses hukum.

"Agar semua berjalan baik. Kita menghormati azas praduga tak bersalah, tetapi opini politik tidak bisa dihindarkan," kata dia. (plt/ant)

tag: #partai-golkar  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...