Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 07:16:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Bukan Ingin Terapkan Sistem Superman, tapi Justice League

60IMG-20170703-WA023.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan seluruh kantor kecamatan di provinsi ini akan dibuka untuk menerima pengaduan masyarakat setiap hari Sabtu. Layanan ini akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Hari ini (Sabtu) adalah hari perdana. Ini adalah lembaran baru dari kami membangun sistem bahwa di kecamatan itu harus ada sistem untuk menerima pengaduan masyarakat," ujar Wagub saat kunjungi kantor Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Wagub menyatakan semua masalah yang dialami warga tidak perlu dilaporkan seluruhnya ke balai kota. Beberapa masalah justru dapat ditindaklanjuti di tingkat kelurahan.

"Karena ke depan membangun Jakarta itu tidak bisa sistemnya Superman di mana semua satu di Balai Kota menyelesaikan. Tapi sistem kita ke depan adalah 'Justice League'. Kita bekerja bersama-sama," kata Sandiaga. Sistem yang diutarakan Sandi tersebut merujuk pada film Justice League yakni kumpulan pahlawan super yang membasmi penjahat saat Superman tidak ada.

Sistem pengaduan masyarakat di kecamatan Gambir dapat dimulai di hari kerja hingga Sabtu (08.00-11.00). Laporan warga tersebut akan ditinjau langsung melalui sistem kerja bakti setiap hari Ahad. Pada hari Senin, laporan warga akan dibahas di rapat mingguan kecamatan.

"Jika masalah tersebut tidak selesai, akan dinaikkan dalam rapat di tingkat wali kota pada hari Selasa. Apabila tidak selesai, akan dibahas pada tingkat provinsi di Balaikota," kata Wagub.

Dia berharap sistem ini dapat menjadi layanan pengaduan yang tersistem baik sehingga setiap aduan dapat ditindaklanjuti secara cepat dan efisien. Dalam kesempatan ini, ia pun menyebut tiga kata kunci dalam menghadapi cuaca yang tidak bisa diprediksi yaitu siap, tanggap, dan galang. (Ant/icl)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...