Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 07:41:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Bebaskan Sandera di Papua, Komisi I Puji Kinerja TNI-Polri

9charles-honoris-sarasehan3.jpg
Charles Honoris (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR Charles Honoris mengapresiasi kinerja aparat gabungan TNI-Polri, yang berhasil membebaskan sandera di Desa Binti dan Desa Kimbley, Tembagapura, Mimika, Papua.

Sejak seminggu terakhir ini Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyandera warga di kedua desa tersebut.

"Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi. Ini adalah bentuk kerjasama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa," kata Charles saat dihubungi, Sabtu (18/11/2017).

Menurut politikus PDIP ini, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, kerja sama TNI-Polri menuai hasil terutama dalam operasi pengamanan dan menjaga kedaulatan negara.

"Rakyat Indonesia tentunya mengharapkan soliditas dan sinergi TNI-Polri bisa terus berjalan dengan baik. Soliditas kedua institusi ini lah yang akan menjamin Indonesia aman," tandasnya.

Diketahui, aparat gabungan dari satuan-satuan elit TNI AD, berhasil membebaskan Desa Binti dan Desa Kimbley, Tembagapura, Mimika, Papua yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak seminggu terakhir. Pembebasan tersebut dilakukan melalui penyerangan yang berlangsung sekitar 1 jam 18 menit.

Operasi tersebut tidak dilakukan oleh prajurit sembarangan. Kepala Penerangan Kodam Chendrawasih, Kolonel Muhammad Aidi, menyebut anggota TNI yang berpartisipasi dalam operasi itu adalah sebanyak 83 orang. Mereka berasal dari Grup 1,2,3 dan Sat81/Gultor Kopassus TNI AD, Yonif-751/Raider, Yonif754/ENK dan Tontaipur Kostrad TNI AD.(yn)

tag: #papua  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...