Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 11:57:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Gantikan Mahfud MD, Kamrussamad Terpilih Pimpin Presidium Majelis KAHMI

70IMG-20171119-WA0001.jpg
Suasana terpilihnya Kamrussmad menjadi Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI di Munas Ke-10 yang digelar di Medan, Minggu dini hari (19/11/2017) (Sumber foto : Istimewa )

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Kamrussamad terpilih menjadi Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2017-2022 menggantikan posisi Mahfud MD. Samad, panggilan akrab Kamrussmad, mengungguli kandidat lainnya dalam pemungutan suara yang berakhir pukul 02.00, Minggu (19/11/2017) di arena Munas ke 10 KAHMI di hotel Santika, Medan.

"Terimakasih kepada keluarga besar KAHMI yang sudah memilih saya. Hal ini menunjukkan bahwa konsep kewirausahaan yang saya usung dapat diterima mayoritas keluarga besar KAHMI," ujar Kamrussamad di lokasi Munas KAHMI.

Samad yang juga Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) ini mengatakan, konsep kewirausahaan yang dia usung menempatkan KAHMI untuk dapat banyak berperan di bidang ekonomi. Selama ini, KAHMI dikenal cukup berperan dalam bidang sosial politik di tanah air.

Hal ini, papar Samad, sejalan dengan ajakan Wapres Jusuf Kalla bahwa dalam meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia, para guru besar, pemikir, dan akademisi KAHMI harus mendorong generasi muda menjadi entrepreneur.

"Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI melihat konsep kewirausahaan kian penting dalam kehidupan berbangsa saat ini dan ke depan," ujar Kamrussamad.

Samad yang juga pengurus Kadin Indonesia ini menambahkan, semangat mendorong lahirnya wirausahawan selaras dengan keberadaan Hipka yang lahir enam tahun lalu. Peningkatan sumber daya manusia KAHMI pun menjadi hal yang penting dalam menghadapi cepatnya perubahan zaman saat ini.

"Hipka mendorong kualitas SDM, khususnya di bidang kewirausahaan sehingga KAHMI menjadi insan yang mandiri," ujar Kamrussamad.

Selain Kamrussamad, ada delapan orang presidium lain yang terpilih menjadi Majelis Nasional KAHMI. Berikut, hasil pemungutan suara presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2017-2022 di Medan:

1. Kamrussamad (Alumni FT jurusan Teknik Industri Univ Muslim Indonesia Makassar, HMI cabang Makassar. Pengusaha. Ketua HIPKA) 431 suara

2. Ade Komaruddin (Alumni UIN Ciputat Jakarta, HMI cabang Ciputat. Politisi Golkar pernah jadi Ketua DPR) 421 suara

3. Ahmad Reza Patria (Alumni ISTN Jakarta, HMI cabang Jakarta. Politisi Gerindra) 365 suara

4. Ahmad Dolly Kurnia (Alumni Fak MIPA Unpad, HMI cabang Bandung. Politisi Golkar yang dipecat Setya Novanto) 334 suara

5. Viva Yoga Mauladi (Alumni FKH Univ Udayana Denpasar, HMI cabang Denpasar. Politisi PAN) 331 suara

6. Harry Azhar Azis (Alumni APP Jakarta, HMI cabang Jakarta. Eks Ketua BPK) 326 suara

7. Sitti Zuhro (Alumni Fisip HI Univ Jember, HMI cabang Jember. LIPI) 300 suara

8. Herman Khoeroh (Alumni FT jurusan Teknik Industri Unisba Bandung, HMI cabang Bandung. Politisi Partai Demokrat) 268 suara

9. Sigit Pamungkas (Alumni Fisipol UGM, HMI cabang Bulaksumur. Anggota KPU Pusat) 257 suara

(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...