Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 17:51:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Nurdin Halid Ambil Alih Kendali Golkar

61nurdinhalid.jpg
Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menegaskan, untuk sementara dirinya mengambilalih kendali partai setelah Ketua Umum Setya Novanto berstatus tersangka, menjadi tahanan KPK, dan kini dirawat intensif di RSCM Jakarata.

"Untuk sementara saya yang pengang kendali seluruh roda kepengurusan di DPP Partai Golkar," kata Nurdin saat dihubungi TeropongSenayan, di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Ketua Harian, kata Nurdin, nantinya yang menggatur rapat pleno di DPP Partai Golkar untuk mencari solusi pascakeputusan KPK menahan Setnov dalam kasus korupsi KTP Elektronik.

"Mungkin minggu depan akan diadakan rapat pleno dan ketua harian yang akan memimpin rapat," katanya.

Nurdin menyatakan, dalam rapat pleno akan diputuskan apakah akan ditunjuk Plt atau jalan lain untuk menyelesaikan persoalan partai berlambang beringin ini.

"Nanti diputuskan di pleno apakah ditunjuk Plt atau Munas," tandasnya.

Menurut Nurdin, internal Golkar sepakat untuk menggelar rapat pleno membahas kondisi terkini partai. Pleno akan digelar di DPP Golkar, Selasa 21 November 2017.

"Rapat pleno (dilakukan) secara terbuka dengan seluruh pengurus untuk membicarakan perkembangan terkini partai menuju masa depan yang baik," kata Nurdin.

Seperti diketahui, Setnov sempat dijadikan buron oleh KPK karena hilang saat hendak dijemput paksa pada Rabu 15 November lalu. Setelah seharian hilang tak ada kabar, tiba-tiba muncul dan mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Kamis (16/11/2017).

Saat ini Novanto tengah dirawat intensif di RSCM Jakarta dan berstatus sebagai tahanan KPK. (plt)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...