Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 19 Nov 2017 - 20:55:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Sosok Ideal Pengganti Setnov Versi Pengamat

36emrussihombing.jpg
Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing menyebut beberapa kriteria dari sosok yang layak menggantikan Setya Novanto dari kursi ketua umum Partai Golkar. Salah satu kriteri sosok tersebut harus bisa merangkul semua faksi di internal partai beringin tersebut.

Emrus menilai persoalan pelik yang membelit Golkar tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Menurut dia, munaslub merupakan solusi yang cepat dan tepat.

Emrus menegaskan, sengkarut di tubuh Golkar saat ini hanya bisa dilakukan dengan cara mengganti Setnov. Namun demikian, sosok pengganti Setnov harus mampu merangkul semua faksi di internal partai.

"Tidak bagian dari kubu yang saling berseberangan," ujar Emrus kepada TeropongSenayan, di Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Selain itu sosok tersebut juga harus mampu melakukan komunikasi politik dengan pemerintah. Selanjutnya, sosok itu harus bekerja penuh dan fokus memperbaiki Golkar. Terpenting, tambah Emrus, dia juga harus punya rekam jejak yang bersih dari perilaku koruptif.

"Sosok tersebut juga bukan kelanjutan dari status quo," ujar Emrus.

Sebelumnya, desakan digelarnya Munaslub untuk penggantian Setnov datang eks Ketua Umum Golkar yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Hal senada juga dikemukakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Akbar Tanjung. Bahkan, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono berharap munaslub dapat digelar akhir tahun ini. (plt)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...