Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 20 Nov 2017 - 07:42:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Setnov Ngeles Belum Pernah Mangkir Alasannya Banyak Tugas

15img_660_442_ditahan-kp_1511119674_169.jpg
Ketua DPR Setya Novanto akhirnya ditahan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tersangka Ketua DPR Setya Novanto mengaku belum pernah mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK. Dia beralasan kalau terlalu sibuk.

"Saya belum pernah mangkir, yang tiga kali saya diundang saya selalu memberikan alasan, jawaban karena ada tugas-tugas, yaitu (pemanggilan) menyangkut saksinya saudara Anang," ujar Novanto di lobi gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

Terkait penahanannya Setnov mengaku kalau terkejut ditahan di rutan KPK. Padahal dia tadinya menyangka diberi waktu untuk pemulihan kondisi kesehatan di RS.

"Ya saya sudah menerima (penahanan) tadi dalam kondisi saya yang masih sakit, masih vertigo karena tabrakan. Saya tadi juga nggak nyangka bahwa malam ini saya pikir masih diberi kesempatan untuk recovery tapi ya saya mematuhi hukum," katanya

Terkait perkara dugaan korupsi e-KTP, Novanto bicara soal upaya hukum yang dilakukan. Selain praperadilan, ketua DPR itu menyebut mengajukan surat permintaan perlindungan kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya sudah melakukan langkah-langkah dari mulai melakukan SPDP di Kepolisian dan mengajukan surat kepada perlindungan hukum kepada Presiden, maupun kepada Kapolri, Kejaksaan Agung dan saya sudah pernah praperadilan," ujar Novanto. (aim)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  #kpk-vs-setnov  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...