Berita
Oleh pamudji pada hari Senin, 20 Nov 2017 - 11:23:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Tinggi, Minat Masyarakat Ikuti Talk Show Kesehatan Jantung di RS Siloam Manado

42talkshowrsiloammanado.jpg
Talk Show “Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat” di RS Siloam Manado, Kamis (16/11/2017) (Sumber foto : Ist- RS Siloam Manado)

MANADO (TEROPONGSENAYAN)--RS Siloam Manado menggelar talk show “Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat”, di rumah sakit setempat, Kamis (16/11/2017). Acara ini sangat diminati oleh masyarakat Manado, yang memenuhi tempat talk show di loby rumah sakit.

Talk show menghadirkan dokter spesialis jantung RS Siloam Manado, Dr.Marsel Luntungan, Sp.Jp dan ahli gizi Prof.Dr.Ir. Ahmad Sulaeman.

Selama talk show terungkap bahwa risiko penyakit jantung lebih besar kemungkinan terjadinya bagi seseorang yang memiliki riwayat dari keluarga pengidap sakit jantung, perokok, hipertensi dan penyakit kencing manis. Marsel mengatakan, sesuai hasil penelitian 50 % penderita jantung mewarisi dari keluarga.

“Apabila ada salah satu keluarga yang mengidap sakit jantung, sebaiknya sejak dini menjaga pola hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan atau kebiasaan buruk yang berisiko terhadap kinerja organ jantung," ujar Marsel seperti dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Sementara itu, Ahmad Sulaeman memaparkan pentingnya pola makanan berserat dan membatasi jumlah makanan berkadar kolesterol tinggi. Dia juga menekankan perlunya olah raga teratur dan cukup minum air mineral.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RS Siloam Manado Diana Kawatu mengaku senang dan terkejut atas tingginya minat masyarakat Manado mengikuti talk show tentang Jantung Koroner. Diana menjelaskan, RS Siloam Manado secara rutin setiap bulan melakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat Manado.

“Ini upaya kami sebagai pelayanan kesehatan. Yaitu rutin menyampaikan informasi sehat kepada masyarakat agar informasi yang disampaikan tepat sasaran dan sampai kepada yang memerlukan informasi seputar kesehatan," pungkas Diana. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...