Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 20 Nov 2017 - 12:32:19 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Tak Ingin Masalah Setnov Ganggu Pemerintahan

9_92691317_gettyimages-500287150.jpg
Ketua DPR Setya Novanto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Masalah yang kini membelit Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) diharapkan tidak sampai mengganggu jalannya pemerintahan. Karena bagaimanapun juga, kepentingan bangsa dan negara harus tetap diutamakan.

"Jangan sampai persoalan tersebut mengganggu jalannya pemerintahan negara, khususnya melalui DPR RI. Sebab DPR menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan sehingga efektivitas kerja pimpinan DPR sangatlah penting," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Senin (20/11/2017).

PDIP, kata dia, tidak akan campur tangan soal posisi Novanto. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Golkar. "Tentunya hal tersebut juga diatur dalam tatib DPR dan PDI Perjuangan meminta agar semua menaati Tatib DPR RI tersebut," ujar Hasto.

Lebih jauh soal kasus Novanto, Hasto mengatakan pihak lain harus mengambil pelajaran. Hukum harus ditegakkan dan dipatuhi.

"Apa yang terjadi saat ini menjadi pelajaran yang sangat penting bahwa semua warga bangsa wajib menaati hukum, terlebih ketika hukum tak diabdikan pada upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih. Meskipun demikian, semua wajib menaati hukum tanpa kecuali dan sebaliknya kepada seluruh aparat penegak hukum harus memastikan bahwa seluruh upaya tersebut dilakukan dengan mengedepankan keadilan, sesuai mekanisme hukum dan mengedepankan asas praduga tak bersalah," tutur Hasto. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...