TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 21 Nov 2017 - 06:38:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Akui Sudah Punya Satu Nama Pendamping Khofifah

27(KabinetKerja)KhofifahII.jpg
Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur mengaku telah memiliki satu nama pendamping Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat 2018. Ada dua nama yang santer disebut bakal diusung Demokrat, yakni Bupati Ponorogo dan Bupati Trenggalek.

"Sudah ada satu nama, tapi belum bisa diumumkan karena saya juga belum tahu pasti waktunya," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo kepada wartawan di Surabaya, Senin (20/11/2017).

Beredar informasi, dari sejumlah nama yang muncul, hanya ada dua kemungkinan maju yaitu Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni dan Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak. Namun, Soekarwo yang juga Gubernur Jatim tersebut tetap bersikukuh tak menjawab dan mengatakan yang akan mengumumkannya nanti calon gubernur beserta tim.

Politikus yang juga anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat itu juga menjelaskan bahwa partai koalisi dan tim akan segera membahas finalisasi nama bakal cawagub dalam waktu dekat.

"Kalau menurut Bu Khofifah minggu ini, ya minggu ini. Finalnya mungkin besok atau lusa dari partai-partai di Jakarta," ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Selain Demokrat, Khofifah Indar Parawansa yang sehari-hari menjabat Menteri Sosial RI pada Pilkada Jatim diusung sejumlah partai politik lainnya, yaitu Partai Golkar, Partai NasDem dan Partai Hanura.

Sementara itu, pada Pilkada serentak yang berlangsung 27 Juni 2018, juga terdapat pasangan bakal cagub dan cawagub lainnya, yaitu Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan dan PKB. Sedangkan, partai politik lain seperti Partai Gerindra, PAN, PKS dan PPP sampai saat ini belum menyatakan sikapnya mengusung atau mendukung pasangan calon tertentu. (Ant/icl)

tag: #jatim  #partai-demokrat  #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...