Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 21 Nov 2017 - 06:55:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Politisi PKB, Kasus Setnov Pengaruhi Citra DPR

44SETNOVLAGI.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Penahanan Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK dinilai bakal semakin memengaruhi citra parlemen Indonesia yang selama ini terus berupaya membangun citra yang positif di mata masyarakat.

"Penahanan ini tidak menggembirakan bagi DPR karena mempengaruhi citra DPR sendiri," kata Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Untuk itu, Ida mengutarakan harapannya agar dengan bekerja dan menunjukkan kinerja yang lebih baik, sehingga DPR bisa kembali membangun citra positif. Menurut dia, peristiwa penahanan Ketua DPR tidak memengaruhi kinerja anggota DPR yang lain yang tetap bekerja dalam menyelesaikan program legislasi nasional.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengaku prihatin atas penahanan Ketua DPR Setya Novanto oleh KPK terkait dugaan kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik.

"Kami prihatin sebagai rekan lembaga negara bahwa masih ada hal-hal seperti ini," kata Oesman Sapta Odang.

Ketua DPD mengucapkan terima kasih kepada Setya Novanto yang telah menghormati proses hukum. Sehingga, semua pihak harus menunggu proses hukum dengan mengacu pada asas praduga tidak bersalah.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga kembali menekankan agar Ketua DPR RI Setya Novanto mengikuti proses hukum terkait kasus dugaan korupsi yang menimpanya.

"Pokoknya saya minta Pak Novanto, sebagai teman ikuti lah proses hukum, dan itu kan yang disampaikan pak Novanto juga," kata Zulkifli Hasan di Lampung, Senin.

Ketua MPR mengajak seluruh pihak tetap menjaga nama baik dan kewibawaan lembaga negara. Karena, hal tersebut dinilai sangat penting dan erat kaitannya dengan ketahanan suatu negara. (Ant/icl)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  #kpk-vs-setnov  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...