Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 21 Nov 2017 - 20:44:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Surati Pimpinan Dewan, Setnov Tak Mau Dilengserkan dari Ketua DPR

62suratsetnovdpr (2).jpg
Surat Setya Novanto kepada Pimpinan DPR (Sumber foto : Sahlan Ake - TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setya Novanto (Setnov) tidak bersedia turun dari kursi Ketua DPR meskipun saat ini berstatus tahanan KPK dalam kasus korupsi KTP Elektronik. Sikap tersebut dia sampaikan melalui sepucuk surat tulisan tangan kepada pimpinan dewan.

Dalam suratnya, Setnov meminta pimpinan dewan menginstruksikan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk tidak menggelar rapat pleno guna menonaktifkan posisinya sebagai anggota maupun Ketua DPR.

"Untuk sementara waktu tidak diadakan rapat pleno sidang MKD terhadap kemungkinan menonaktifkan saya baik selaku ketua DPR RI maupun selaku anggota dewan," kata Setnov dalam suratnya tertanggal 21 November 2017.

Setnov mengaku dirinya tengah disidik oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP Elektronik. Dia berharap Pimpinan DPR memberikan kesempatan untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

"Untuk membuktikan tidak ada keterlibatan saya," kata Novanto.

Setnov menuliskan suratnya dengan tulisan tangan di atas secarik kertas. Di surat tersebut dia membubuhkan tanda tangan di atas materai 6.000.

Sebelumnya, Setnov juga melayangkan surat kepada DPP Partai Golkar meminta tidak diturunkan dari kursi ketua umum. (plt)

tag: #dpr  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...