Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 22 Nov 2017 - 08:42:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Demi Rakyat, PAN Ngotot Minta Golkar Copot Setnov Sebagai Ketua DPR

56PAN-YANDRII.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto meminta Partai Golkar segera mencopot Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI. Pasalnya, keputusan Partai Golkar yang tetap mempertahankan Novanto sebagai ketua DPR dinilai tidak sesuai dengan keinginan rakyat.

"Kita hormati putusan Golkar dan itu memang hak Golkar. Tapi sebaiknya memang kelembagaan ini (DPR) milik semua orang, termasuk fraksi yang lain. Jadi Golkar tolong pikirkan martabat lembaga yang sangat kita hormati ini. Betul itu hak Golkar tapi sebaiknya Golkar melihat kondisi yang objektif bahwa hari ini Novanto tidak bisa melakukan apa-apa," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Ia menyakini bahwa banyak kader Golkar yang memumpuni untuk menjadi Ketua DPR.

"Saya yakin banyak kader Golkar yang lain banyak kok hebat-hebat dan yang bisa melanjutkan kepemimpinan Novanto," katanya.

Seharusnya, Partai Golkar mengedepankan suara rakyat yang menginginkan Setya Novanto segera dicopot sebagai Ketua DPR. Pasalnya, DPR itu sebagai wakil rakyat bukan milik partai pribadi.

"DPR itu adalah wakil rakyat dan disitu bukan hanya Golkar, ada fraksi-fraksi lain dan juga komentar pengamat, rakyat, sebaiknya alangkah baiknya kalau Golkar segera memproses pergantian Novanto dan kita minta Novanto berkonsentrasi menghadapi masalah hukumnya. dan citra DPR bisa menjadi lebih baik kalau dia mundur. DPR tidak tersandera dengan kasus Novanto," tegasnya.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga menyakin bahwa fraksi-fraksi lain di DPR juga menghendaki Novanto segera di copot.

"Saya yakin anggota DPR tidak mau kondisi seperti ini, tersandera oleh kasus novanto. Ini kan persoalan pribadi Novanto, bukan kelembagaan. Tidak adil rasanya masalah pribadi itu menyeret-nyeret lembaga terhormat itu. Itu yang harus disadari oleh Golkar. Pergantian itu perlu dilakukan," tandasnya.

Diketahui dalam rapat pleno Partai Golkar memutuskan menunggu proses praperadilan Setya Novanto untuk menonaktifkan Novanto sebagai Ketua DPR. (icl)

tag: #dpr  #partai-amanat-nasional  #partai-golkar  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...