TSJatim
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 22 Nov 2017 - 13:59:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Mensos Khofifah Segera Kirim Surat Resign ke Jokowi

59169-menteri_sosial_khofifah_indar_parawansa__-718x452.jpg
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa mengaku akan surati Presiden Joko Widodo terkait maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Khofifah mengaku surat tersebut akan diberikan lantaran sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) untuk jadi calon Gubernur Jawa Timur bersama Emil Dardak yang akan jadi Wakilnya.

"Saya akan segera menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Bapak Presiden bahwa amanat dan mandat yang beliau percayakan kepada saya sebagai Menteri Sosial, kami akan memberi tahu kepada Presiden bahwa ada beberapa partai pengusung yang sudah memberi rekomendasi tertulis dan penetapan yang sudah absah ini," kata Khofifah usai diberikan SK dari Partai Golkar untuk maju jadi calon Gubernur Jawa Timur di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (22/11).

"Dari Partai Golkar dan Partai Demokrat yang kalau dijumlah kursinya mencapai 24 kursi dan telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan kepada KPUD," tambah Khofifah.

Namun, Khofifah belum mau membeberkan kapan akan memberikan surat tersebut kepada Presiden. Dia hanya mengakui masih terus berkomunikasi dengan beberapa partai yang akan mengusungnya.

"Saya dan mas Emil akan melakukan perjalanan bersilaturahmi dengan partai pengusung yang lainnya. Jadi ijinkan kami, untuk bisa melanjutkan silaturahmi dengan partai lain yang sudah mengonfirmasikan akan bersama dalam perjuangan di Pilgub Jatim, Juni tahun depan," ungkap Khofifah .

Diketahui, Partai Golkar sudah memberikan SK kepada Khofifah dan Emil dardak untuk jadi calon Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Sebelumnya, mereka juga sudah didukung Partai Demokrat, NasDem, PPP, dan Partai Hanura. (aim)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...