TSJatim
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 22 Nov 2017 - 16:37:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Emil Dardak Terancam Dipecat PDIP

2Andreas-Hugo-Pareira-dpr.JPG
Andreas Hugo Pareira (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Emil Elestianto Dardak terancam dipecat PDIP. Alasanya, Bupati Trenggalek itu memilih mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, sikap Emil yang tak menuruti keputusan partai untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim akan mendapat konsekuensi. (Baca juga:Manuver Politik Emil Bikin Sekjen PDIP Berang)

Konsekuensi itu, lanjut Hugo, salah satunya soal kemungkinan dipecat sebagai kader PDIP.

"Siapapun dia kalau tidak mengikuti perintah partai tersebut, tentu akan mempunyai konsekuensi sesuai aturan partai yang berlaku," kata Hugo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

"Jadi itu nanti biasanya di dewan kehormatan. Mungkin (pemecatan). Artinya itu badan kehormatan, apakah akan mengundang," tambahnya menjawab saat ditanya soal sanksi pemecatan.

Hugo menegaskan, surat keputusan (SK) PDIP soal Pilgub Jatim jelas memerintahkan semua kader untuk mendukung Gus Ipul-Anas. Seharusnya Emil patuh dengan putusan PDIP tersebut.

Meski demikian, Hugo belum tahu kapan badan kehormatan akan memanggil Emil. Namun proses terhadap Emil harus diawali dari laporan di daerah. (Baca juga:Dampingi Khofifah, Emil: Saya Sudah Bicara dengan Sekjen PDIP)

"Ya nanti akan ada periodesiasi laporan masuk dari sana. Laporan masuk kemudian baru dengan bukti buktinya akan diundang. Biasanya laporan dari daerah. Dari pengurus daerah kan harus ada prosedurnya. Partai ini kita punya aturan main," sebut Hugo.(yn)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...