Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 23 Nov 2017 - 15:08:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus Hanura Ini Minta Anies Tiru Ahok, Soal Apa?

26Ruslan-Almasyari.jpg
Ruslan Amsyari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi C DPRD DKI, Ruslan Amsyari menyarankan agar Gubernur DKI Anies Baswedan mengikuti jejak pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Ruslan, seharusnya Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) cukup digaji dengan dana operasional Gubernur sehingga tidak membebani APBD DKI.

"Dulu Ahok saja rela kok bayar staf khususnya pakai dana operasional. Kok sekarang dibebankan ke APBD semua," kata Ruslan usai rapat pembahasan RAPBD 2018 di DPRD DKI, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Seharusnya, kata politikus Partai Hanura ini, Anies-Sandi bertindak seperti Ahok yang rela mengorbankan dana operasionalnya untuk membayar gaji staf ahli dan staf khususnya.

Selain itu, kata Ruslan, selain jumlah personilnya terlalu banya, seharusnya tim ahli tak perlu seluruhnya masuk ke TGUPP.

Dalam pasal 7 Pergub 411/2016, disebutkan paling banyak anggota TGUPP adalah 15 orang. Terdiri dari 1 anggota merangkap ketua dan 1 lainnya wakil ketua.

"Tapi sekarang semua sudah viral bahwa jumlah anggota TGUPP Anies-Sandi sebanyak 78 orang dengan total belanja pegawai, gaji mencapai Rp 28 milliar," bebernya.

Terpisah, Kepala BKD DKI Jakarta, Agus Suradika malah mengaku tak pernah mendapat daftar nama TGUPP dan baru tahu begitu permintaan tambahan anggaran TGUPP di rapat pembahasan Komisi C DPRD DKI Jakarta jadi viral di media sosial.(yn)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...