TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 24 Nov 2017 - 09:48:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Tepat Tengah Malam, PAN-PKS-Demokrat Sepakat Usung Demiz-Syaikhu

60demizsyaikhu.jpg
Deddy Mizwar (Demiz) - Ahmad Syaikhu (Sumber foto : ist)

BANDUNG (Bandung (ANTARA News) - Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat sepakat mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan H Deddy Mizwar dan H Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan Kamis tengah malam 24 November 2017 tepat pukul 00.00 di Bandung," kata pejabat sementara Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto dalam siaran persnya, Jumat (24/11/2017).

Nur mengatakan pemimpin pengurus Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Jawa Barat telah menandatangani nota kesepahaman mengenai pemberian dukungan terhadap Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

PKS dan Partai Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat sedangkan PAN mendukung Calon Gubernur Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil gubernur kepada Deddy.

"Di tempat yang sama, saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar atau Demiz, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Bang Demiz menegaskan tidak ada. Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu," kata Nur Supriyanto.

"Tentu kita tidak cukup hanya dengan Demokrat, PKS dan PAN. Selanjutnya, kami terbuka dan mengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018," kata dia.

"Intinya, kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan serta segenap masyarakat Jawa Barat untuk melanjutkan tradisi prestasi yang selama 10 tahun sudah diraih oleh Gubernur Ahmad Heryawan," ujar Nur. (plt/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...