TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 27 Nov 2017 - 10:21:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Ogah Dukung Emil, PDIP Jagokan Kadernya di Pilgub Jabar

2HASTO_TS.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil (Emil) di Pilgub Jabar 2018. Partai moncong putih itu masih berharap memajukan kader internalnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, kandidat internal partainya yang ideal untuk Pilgub Jabar antara lain Tubagus (TB) Hasanuddin, Rieke Dyah Pitaloka dan Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri.

"Dalam politik itu kan menjadi calon bukan sekedar untuk mendapatkan dukungan, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita membangun Jawa Barat itu. Tentu saja kami masih memberikan kesempatan, karena kami juga punya kader-kader yang handal," ujarnya kepada wartawan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

Selain itu PDIP juga tetap berkomunikasi dengan pihak yang yang berada di luar partai, salah satunya adalah Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung yang berniat maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat, bermodal dukungan dari Partai NasDem, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kami mendapat beberapa informasi, pak Ridwan Kamil mengirim beberapa orang untuk berdialog dengan kami, tetapi di dalam politik ini kan konsistensi dalam sikap itukan penting," katanya.

"Ada beberapa orang yang ditugaskan oleh pak Emil untuk membangun komunikasi dengan PDIP, tetapi proses yang kami lakukan kan, ketika kami melakukan pemetaan politik, membuat orang yang teridentifikasi sebagai tokoh, harus mendaftar juga. Pa Ahok Pak Jokowi pun ketika kami mencalonkan, itu juga mendaftar," ujarnya.

Hasto mengatakan, pada akhirnya, yang menentukan siapa yang terbaik untuk dicalonkan memimpin Jawa Barat, adalah rakyat tanah Parahiyangan itu sendiri. PDIP akan memberikan porsti besar kepada kader daerah dan rakyat Jawa Barat, untuk menentukan siapa yang terbaik.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...