Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 27 Nov 2017 - 15:02:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejak Agustus, Transaksi JakOne Mencapai Rp 17 Miliar

42JakOne-Mobile.jpg
Seorang PNS tengah menunjukkan melakukan aktivasi JakOne Mobile usai peluncuran JakOne Mobile Bank DKI di Balaikota, Jakarta (29/08). JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet untuk melakukan transaksi pada merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aplikasi JakOne Mobile telah diunduh lebih dari 18 ribu pengguna, dengan transaksi mencapai Rp 17 miliar lebih sejak diluncurkan Bank DKI pada 29 Agustus 2017 lalu.

Corporate Secretary PT Bank DKI, Zulfarshah mengatakan,JakOne merupakan salah satu produk unggulan Bank DKI yang bertujuan mempermudah setiap orang untuk bertransaksi.

JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Aplikasi yang dapat diunduh melalui Google Play store pada android, dan App Store pada IOS ini dapat dipergunakan oleh nasabah maupun non-nasabah Bank DKI untuk membayar biller Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, pembayaran TV berlangganan dan Pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pascabayar melalui smartphone.

"JakOne Mobile juga dapat digunakan untuk membuka rekening tabungan secara online," kata Zulfarshah di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Caranya, cukup mengikuti proses yang diminta oleh sistem JakOne Mobile seperti mengunggah kartu identitas, pengisian data pribadi, verifikasi OTP dan mengatur jadwal dengan petugas Bank DKI untuk melakukan verifikasi data.

Keistimewaan lain, tambah dia, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI.

"Pengguna JakOne Mobile hanya perlu melakukan scanning pada QR Code yang disediakan oleh merchant-merchant itu," ujar Zulfarshah.

Selain itu, upaya meningkatkan jumlah pengguna JakOne Mobile, belum lama ini Bank DKI juga telah menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan Go-Jek, sehingga pengguna pengguna JakOne Mobile tak hanya dapat membayar barang-barang yang dibeli di Tokopedia dengan JakOne Mobile, tapi juga membayar Go-Pay dengan aplikasi tersebut.

"Kita memilih Tokopedia karena aplikasi toko online ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dan memiliki banyak merchant yang tentu menjadi potensi untuk turut memasarkan JakOne Mobile," pungkasnya.(yn)

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...