Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 27 Nov 2017 - 15:32:27 WIB
Bagikan Berita ini :

AHY Sebut Tawaran Kursi Mensos Hanya Spekulasi Politik

1agusharimurti2.jpg
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan wacana tawaran kursi menteri sosial kepada dirinya hanya spekulasi politik. Spekulasi semakin terasa setelah wacana tersebut dikaitkan dengan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Agus mengaku belum mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk duduk di kursi menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju pada Pilgub Jatim 2018.

"Tidak, saya tidak pernah mendapatkan tawaran ataupun diskusi itu secara langsung. Kalau lewat ada orang lain, saya tidak tahu. Tetapi saya sendiri secara pribadi tidak pernah berbicara tentang itu dengan siapa pun," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Menurut Agus isu tawaran kursi menteri sosial hanyalah spekulasi politik yang dicuatkan oleh pihak tertentu. Sebab, isu tersebut dikaitkan dengan pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana beberapa waktu lalu.

"Biasalah dalam politik jika ada pertemuan antara tokoh politik, antara elite politik kemudian asumsinya adalah ada penawaran untuk apakah itu jabatan atau peran. Tetapi per hari ini saya sendiri belum memiliki diskusi ataupun penawaran seperti itu," tandasnya.

Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencuat ke publik sebagai kandidat pengganti Khofifah sebagai menteri sosial.

Sebelumnya diberitakan Partai Demokrat menolak tawaran kursi menteri sosial yang bakal ditinggalkan oleh Khofifah Indar Parawansa. Penolakan tersebut untuk menghormati partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo menegaskan, pihaknya tidak akan masuk kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Roy menyampaikan hal itu menanggapi wacana tawaran kursi menteri sosial yang akan ditinggalkan oleh Khofifah guna konsentrasi maju ke Pilgub Jatim 2018. (plt)

tag: #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...