Lampung
Oleh M Anwar pada hari Senin, 27 Nov 2017 - 17:58:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaring Aspirasi, Bupati Lampung Tengah Luncurkan SMS Center

1720171126MUSTAFA-SMS-2.jpeg
Bupati Lampung Tengah, Mustafa saat meluncurkan SMS Center, Jumat (25/11/2017) (Sumber foto : Antara)

LAMPUNG TENGAH (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Lampung Tengah Mustafa, Jumat (24/11/2017) meluncurkan layanan Short Message Service (SMS) Center sebagai media menampung dan menyelesaikan pengaduan masyarakat daerah itu agar lebih efektif dan efisien.

Menurut Bupati SMS Center Pengaduan Masyarakat itu untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Masyarakat dapat mengadukan segala permasalahannya kepada Pemkab Lampung Tengah melalui media tersebut.

"Segala pengaduan bisa lewat SMS Center ini. Tidak hanya masalah yang berkaitan dengan peyelenggaraan pelayanan masyarakat, tapi juga semua aspek pembangunan di Lampung Tengah," ujarnya.

Ia mengharapkan layanan SMS Center dapat menampung semua aspirasi dan keinginan masyarakat, serta mengubah kultur birokrasi untuk lebih responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kritik dan saran dari masyarakat yang masuk melalui SMS Center, katanya, akan dikaji terlebih dahulu oleh tim pembangunan, untuk selanjutnya diteruskan menjadi kebijakan publik yang berpihak kepada masyarakat.

"Saya harap layanan ini dapat dijalankan secara maksimal. Segala pengaduan yang masuk harus dilayani dengan baik dan ditindaklanjuti. Lewat layanan SMS Center juga diharapkan bisa menjadi sarana sosialisasi program pemerintah ke masyarakat," ujar Mustafa.

Kepala Dinas Kominfo Lampung Tengah Sarjito menjelaskan layanan SMS Center merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo dalam bentuk software aplikasi SAPA. Aspirasi yang ingin disampaikan bisa di-SMS dan dikirimkan ke nomor: 0823 1785 6031.

"Upaya peningkatan layanan publik terus kami tingkatkan, salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Kami berharap dengan peluncuran SMS Center ini, masyarakat semakin proaktif dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah," katanya.

Pada kesempatan peluncuran layanan itu Mustafa juga melakukan simulasi pengiriman SMS ke warga terkait ajakan ronda.(dia/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...