TSJabar
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 28 Nov 2017 - 18:33:58 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP: RK Jangan Terlena dengan Popularitasnya

23ahmad-baidowi.jpg
Ahmad Baidowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PPP mengingatkan bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) untuk fokus terhadap pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

"RK (Ridwan Kamil) jangan hanya terlena dengan popularitas dirinya sendiri, karena Pilkada itu pasangan calon bukan sendirian," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurut Baidowi ketimbang memikirkan popularitasnya sendiri, Ridwan Kamil diminta untuk segera melakukan konsolidasi dengan partai-partai pengusungnya guna mendapatkan pendampingnya yang tepat.

Hal ini menurut Baidowi sangat penting dilakukan sehingga pengenalan pasangan cagub-cawagub ke masyarakat bisa dilakukan sejak awal.

"Sebaiknya RK segera inisiasi pertemuan dengan parpol koalisi untuk membahas, sehingga kita masih banyak waktu untuk bisa kampanye ke bawah," jelasnya.

Terkait Ridwan Kamil yang meminta para politisi yang akan menjadi wakilnya untuk mempopulerkan diri kepada masyarakat, Baidowi menilai memang hal tersebut sudah seharusnya dilakukan.

"Ya itu memang seharusnya. Dan penentuan figurnya berdasarkan hasil survei," tuturnya.

Seperti diketahui saat ini ada dua calon yang menguat untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Yaitu Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang diusulkan dari PPP serta Daniel Muttaqien Syafiuddin dari Golkar. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang termasuk koalisi pendukung Ridwan Kamil juga mengusulkan sejumlah kadernya diantaranya Syaiful Huda.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...