Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 28 Nov 2017 - 18:48:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura Gelar Diklat untuk Kader Perempuan, Ini Tujuannya

30Perempuan-Hanura.jpg
Ketua Bidang Kaderisasi DPP Partai Hanura Hardjadinata (kiri), Ketua Bidang Penggalangan Perempuan Partai Hanura Dewi Andriani Arma (tengah) (Sumber foto : M Ilyas)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Hanura menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) kader perempuan yang digelar sehari di Balai Kartini, Selasa (28/11/2017).

Diklat yang bertajuk “Mendorong “Penguatan Keterwakilan Perempuan Sebagai Penentu Kebijakan Publik Menuju Indonesia Maju”, digelar untuk memperkuat peran perempuan Partai Hanura.

Ketua Bidang Penggalangan Perempuan Partai Hanura, Dewi Andriani Arma‎ mengatakan, kegiatan ini diikuti 175 kader. Mereka berasal dari berbagai daerah. Dari kegiatan ini kata dia, semua peserta nantinya juga berkesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Kita memerlukan strategi yang lebih komprehensif untuk mendorong penguatan peran dan posisi perempuan di politik. Dalam rangka meningkatkan kualitas kader perempuan sebagai calon anggota legislatif, bidang penggalangan Perempuan DPP Partai Hanura melaksanakan program Pendidikan dan Pelatihan satu hari yang bersifat interaktif dan partisipasif,” kata Dewi saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu kata dia, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas dalam menghadapi kompetisi pemilihan legislatif.

"Kami harapkan dalam pelatihan dan pendidikan ini, perempuan yang bergabung nanti dapat memiliki bekal, terutama dalam mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif," jelas Dewi.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Bidang Kaderisasi DPP Partai Hanura Hardjadinata. Ia menegaskan partainya tidak hanya serius untuk mengejar target kuota 30 persen perempuan dalam Pemilihan Legislatif mendatang. Namun lebih dari itu, partainya juga ingin melahirkan kader-kader perempuan-perempuan yang berkualitas.

“Kami ingin menghadirkan perempauan-perempuan yang siap terjun ke masyarakat. Dan saya yakin kader perempuan Hanura dapat memenuhi harapan kami,” kata Hardjadinata.

Diklat ini menghadirkan para pembicara yang berkompeten antara lain dari Unsur Pemerintah (Mentri Sosial RI), Pengurus Partai Hanura, Para pakar dan tokoh yang berkompeten.

Para peserta Pelatihan dan Pendidikan ini terdiri dari berbagai unsur antara lain Kader Perempuan di jajaran Pengurus harian DPP Partai Hanura, Kader Perempuan Organisasi Sayap partai Hanura, Kader Perempuan Organisasi Otonom Partai Hanura, Tenaga Ahli Fraksi Hanura di DPR RI, Tenaga Ahli Anggota DPR RI, Pengurus Daerah Perempuan Partai Hanura, dari organisasi Profesi dan Kemasyarakatan.(yn)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...