TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 28 Nov 2017 - 22:05:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerilya, Sudirman Said Perbesar Koalisi Parpol Pendukung

25IMG-20171128-WA0002.jpg
Bacagub Sudirman Said menyampaikan paparan jika terpilih sebagai Gubernur Jateng di depan pengurus DPC Gerindra se-Jawa Tengah, Senin (27/11/2017) di Semarang (Sumber foto : Istimewa )

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-- Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said terus berupaya memperbesar koalisi partai-partai yang akan mengusungnya dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang. Langkah itu dilakukan setelah ia menangkap sinyal kuat dukungan dari tiga parpol, Gerindra, PKS, dan PAN yang akan memberikan tiket Cagub kepada dirinya.

"Pada waktu saya diskusi dengan pimpinan tiga partai tersebut (Gerindra, PKS, PAN) saya menangkap harapan agar koalisi untuk Jateng dapat mengundang seberagam mungkin partai.Dari yang nasionalis, yang relijius, yang nasional relijius, dan yang relijius nasionalis," terang Sudirman, Selasa (28/11/2017) di Semarang.

Sudirman menyambut baik saran pimpinan tiga partai tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan semangat yang sangat baik untuk memperkuat persatuan di antara partai-partai politik.

"Karena itu saya terus berkomunikasi dengan semua partai, apapun warnamya, merah, hijau, merah putih, kuning, biru, putih. Saya ingin memenagkan hati rakyat Jawa Tengah dengan memperkuat persatuan," ungkap dia.

Di luar Gerindra, PKS, dan PAN, Sudirman menjalin komunikasi dengan pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga Partai Golkar. Komunikasi dilakukan bukan hanya dengan pimpinan daerah atau wilayah, tetapi juga dengan pimpinan pusat.

Sudirman menjelaskan, partai-partai tersebut memberikan respon yang positif, dan rata-rata memiliki pandangan yang sama tentang perlunya perubahan di Jateng.

"Ada yang sudah memberikan sinyal untik bersama. Ada yang masih perlu proses untuk menentukan sikap. Tapi intinya semuanya menginginkan perubahan," imbuh Sudirman.

Sudirman meyakini, dengan banyaknya parpol yang memiliki keinginan untuk perubahan di Jateng, koalisi parpol yang bakal mendukungnya akan lebih besar.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...