Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 10:46:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Dapat Rp 40,2 Miliar, Anies Bilang Himpaudi Selama Ini Termarjinalkan

81Anies-Kirab-Kebangsaan.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan mengatakan, anggaran dana hibah Rp 40,2 miliar untuk Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) adalah soal keberpihakan.

Karena selama ini, kata Anies, tenaga pendidik anak usia dini (PAUD) seperti kaum yang termarjinalkan. Terlebih, dalam Undang-Undang Dasar, guru paud tidak disebut sebagai guru.

"Kami berpihak kepada mereka yang selama ini dimarjinalkan, tidak dapat perhatian," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Lebih jauh Anies membeberkan, anggaran Rp 40,2 miliar itu akan digunakan untuk tambahan honor 6.700 guru PAUD di Jakarta.

Nantinya setiap guru akan mendapat bantuan Rp 500 ribu perbulan, dengan target setiap tahunnya akan meningkat.

"Ini baru awal, tapi nanti kita pastikan ini akan lebih banyak. Intinya adalah, tidak ada lagi giru-guru pendidik yang terlewatkan," ujarnya.

Anies kemudian menyinggung, soal kantor Himpaudi yang sempat menjadi perbincangan, dan sorotan media. Dia mengatakan, banyak kantor organisasi yang menumpang di tempat lain.

"Di seluruh Indonesia yang namanya kantor (Himpaudi) itu pinjam. Bahkan, kantor itu biasanya numpang ke ketua, sekretaris. Itu guru-guru pendidik paling awal bagi anak-anak kita di luar rumah, itu juga paling sedikit perhatiannya," ungkap Anies.

Dalam situsapbd.jakarta.go.id, Himpaudi beralamat di Jalan Poltangan Raya, Nomor 25, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, alamat yang tertera bukanlah alamat kantor Himpaudi, melainkan alamat tempat bekerja suami Ketua Himpaudi Jakarta, Yufi AM Natakusumah.(yn)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...