TSJatim
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 13:27:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Wasekjen PPP Sebut Khofifah Tak Perlu Mundur Sebagai Mensos

37ahmad-baidowi.jpg
Ahmad Baidowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen PPP Achmad Baidowi menilai, calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak perlu mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial.

Menurut Baidowi, Khofifah cukup mengajukan cuti saja karena merujuk aturan dalam UU 10 tahun 2016 pasal 2.

"Tak perlu terjadi (polemik Khofifah) jika semua pihak mengembalikan pada ketentuan UU 10/2016 pasal 2. Tidak ada klausul bagi seorang menteri untuk mundur dari pencalonan yang wajib mundur adalah anggota DPRD, DPR, DPD, TNI, POLRI, PNS, kades dan pejabat BUMN/BUMD sejak ditetapkan sebagai calon," ujar Baidowi saat dihubungi, Rabu (29/11/2017).

Baidowi menerangkan, merujuk pada aturan itu, maka baik Azwar Anas sebagai Bupati Banyuwangi, Emil Dardak sebagai Bupati Trenggalek dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai Wagub Jawa Timur tidak perlu mengundurkan diri, cukup mengajukan cuti saja.

Selain itu, anggota DPR dari Dapil Jawa Timur XI ini pun berharap, Pilgub Jatim bisa berjalan dengan lancar.

"Nah, kami berharap Pilkada Jatim menjadi ajang kontestasi gagasan dari para calon yang berpengalaman dalam memimpin sebuah institusi, Pilkada Jatim harus sejuk, aman, dan damai," harapnya.(yn)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...