Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 14:46:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Intensifkan Pengerukan Sungai

15IMG-20161107-WA137.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya mengintensifkan pengerukan terhadap sungai - sungai untuk mengatisipasi banjir.

"Jakarta sendiri memberikan update bahwa kita memulai operasi siaga ibukota dimana seluruh aparat pemerintah dalam posisi bersiaga," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (29/11/2017) usai Rakor Tingkat Menteri Antisipasi Siaga Darurat Banjir, Tanah Longsor dan Erupsi Gunung Agung.

Kemudian titik-titik potensi banjir diidentifikasi, lalu semua tempat-tempat yang punya resiko itu siaganya terus - menerus, katanya.

"Sehingga saya sampaikan tadi, kita ada tiga kata kunci siap, tanggap dan galang. Dan seluruh aparat kita akan dalam posisi bersiaga. Tentu ini semua pada akhirnya kembali pada volume curah hujan yang mungkin akan datang di Jakarta," kata Anies.

Dia menyampaikan juga bahwa pada bulan Januari - Februari di pulau Jawa mungkin akan mengalami peningkatan curah hujan yang signifikan.

"Tapi dari sisi kita antisipasi dengan kesiapan itu dan kalau ada kejadian-kejadian Dinas Sosial juga sudah mengantisipasi. Jadi mudah-mudahan tidak terjadi banjir. Jadi tadi posisi kita dalam rapat adalah melaporkan situasi di Jakarta. Tapi secara umum rapatnya sendiri adalah nasional khususnya Bali," kata Anies. (Ant/icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...