TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 14:59:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Hasto Klaim PDI Jatim Solid Memenangkan Gus Ipul-Azwar Anas

6HASTO_TS.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim, elemen partai solid memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas.

"Seluruh elemen partai siap dan solid untuk memenangkan 17 Pilkada di Jatim, termasuk Gus Ipul-Anas di tingkat provinsi," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11).

Dia mengatakan, tiga pilar partai, yaitu eksekutif, legislatif dan struktur partai di Provinsi Jawa Timur solid memenangkan Pilkada 2018 yang ada di Jatim.

Khusus Pilkada Provinsi Jatim, kata Hasto, Gus Ipul-Anas adalah representasi dua kekuatan politik terbesar, yaitu kaum nahdliyin dan nasionalis, yang ada di dalam PKB dan PDIP.

"Dengan seluruh kekuatan partai di Jawa Timur yang bersinergi dengan partai koalisi, kami yakin bisa memenangkan Jawa Timur," ujarnya.

Hasto mengatakan, Pilkada Provinsi Jatim adalah kali pertama PDIP dan PKB berkoalisi di Jatim. Dia yakin jika dua kekuatan besar ini bersatu akan sangat dahsyat untuk memenangkan Gus Ipul-Anas. Kepada tiga pilar partai, Hasto juga menekankan untuk memenangkan pilkada dengan cara-cara beradab, yakni tidak menggunakan politik uang dan tidak menyerang masalah pribadi lawan.

"Seperti diamanatkan Ibu Ketua Umum, bahwa bukan tradisi PDI Perjuangan mengeksploitasi urusan pribadi atau rumah tangga orang. Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah pertarungan ide dan gagasan," katanya.

PDIP menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Jatim 2018 di kantor DPP, Menteng, Jakarta, Selasa (28/11) yang dihadiri pasangan cagub dan cawagub Jatim, Gus Ipul-Anas. Rapat tersebut juga dihadiri para kader dari tiga pilar partai, yakni eksekutif, legislatif dan struktur partai di satu provinsi tersebut.

Total jumlah kader tiga pilar PDIP di Jatim adalah 23.900 orang, yang terdiri dari 13 kepala daerah, 17 wakil kepala daerah, 17 anggota DPR RI. Selebihnya adalah anggota DPRD dan struktur partai di Jatim.(yn/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...