TSJatim
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 15:06:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Sohibul Iman: PKS Condong ke Gus Ipul

64sohibul-iman.jpg
Sohibul Iman (Sumber foto : Istimewa)

Sohibul Iman: PKS Condong ke Gus IpulJAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini belum memutuskan sikap dukungan di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Namun, partai tersebut tampaknya akan mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas.

"Dari rangkaian perjalanan tersebut nampak PKS condong ke Gus Ipul, tapi kami tegaskan hingga saat ini belum ada keputusan resmi bahwa PKS dukung Gus Ipul," kata Presiden PKS Sohibul Iman kepada wartawan, Rabu (29/11).

Meski begitu, menurut Sohibul, DPP PKS masih menunggu usulan DPW PKS Jawa Timur untuk pasangan yang akan resmi didukung partainya.

"Sesuai aturan mereka harus usulkan minimal dua paslon agar DPP punya ruang untuk memilih," ujar Sohibul.

Sohibul melanjutkan, kecenderungan PKS mendukung Gus Ipul-Azwar Anas lantaran arahan Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Assegaf Al Jufri sesuai dengan pilihan para kyai Jawa Timur. Bahkan DPW PKS Jawa Timur telah berkomunikasi dengan Gus Ipul.

Namun Sohibul mengatakan komunikasi tersebut sudah jauh-jauh hari ini sebelum akhirnya Gus Ipul didukung oleh PDIP dan dipasangkan oleh Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Ini dimulai jauh-jauh hari sebelum ada dukungan resmi PDIP ke Gus Ipul, gayung bersambut Gus Ipul menyambut baik komunikasi PKS Jatim. Sejak itu keduanya sering komunikasi," katanya.

Ia juga mengatakan, cukup dengan PKB saja Gus Ipul dapat mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Timur, apalagi ditambah dengan dukungan PKS dan partai lainnya.

"Karena itu PKS berkeyakinan Gus Ipul akan maju dengan perahu PKB dan PKS. Tapi rupanya Gus Ipul terus mencari tambahan partai pengusung sekaligus mencari cawagub. itu hak Gus ipul dan PKB, kami tidak dalam kapasitas membatasi mereka," ujarnya.

Adapun Pilkada Jawa Timur terdapat dua pasangan bakal calon yang telah muncul yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara Khofifah Indar Parawansa didukung sejumlah partai seperti Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Bahkan Partai Golkar dan Partai Demokrat telah resmi memasangkan Khofifah dengan Emil Dardak.(yn)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...