Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 01 Des 2017 - 06:25:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Belum Mengetahui Rencana Habib Rizieq Hadiri Reuni 212

96hrs.jpg
Habib Rizieq (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan belum mengetahui rencana Habib Rizieq akan menghadiri Reuni Akbar 212.

"Info dari mana Habib Rizieq akan datang? Silahkan tanya saja ke pengacaranya. Polda Metro tidak memonitor kehadirannya. Jangan brandai-andai. Kita belum dapat informasi," ujar Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/11/2017).

Ia mengungkapkan, sejak 19 November 2017 sudah mendapatkan surat pemberitahuan terkait penyelenggaraan reuni akbar tersebut. Karena massa diperkirakan mencapai ratusan ribu, maka kepolisian siap mengerahkan pasukan untuk pengamanan.

"Jadi jangan salah penafsiran ya. Namanya izin kegiatan, itu di kepolisian ada pemberitahuan kegiatan. Izin kegiatan itu dan dimana lokasinya. Karena itu kita amankan. Itu izin kegiatan dan pemberitahuan," jelas Argo.

Untuk izin mengadakan kegiatan di Monas, Argo menjelaskan itu sepenuhnya wewenang izin dari Pemda DKI Jakarta. Ia menegaskan Polda Metro Jaya hanya menerima surat pemberitahuan kegiatan.

Untuk diketahui, Humas Reuni Akbar 212, Habib Novel Bamukmin, mengatakan, selain menuntut adanya keadilan dalam hukum di Indonesia, acara Reuni Akbar itu juga akan menyerukan umat Islam untuk bersatu padu. Pada acara satu tahun Milad 212 ini, menurut dia, mereka akan berkumpul kembali untuk mengikat persatuan yang pernah ada dengan tujuan demi tegaknya hukum.

Selain itu, acara Reuni Akbar 212 nanti juga akan memberikan penghargaan kepada 13 tokoh yang menjadi korban kriminalisasi. Mereka di antaranya ialah, Habib Rizieq, ustad Alfian Tanjung, Muhammad Al-Khathath, Buni Yani, Bintang Pamungkas, Rizal (Komando Barisan Rakyat/Kobar), Zamran (Kobar), Rahmawati Soekarno Putri, Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan Eko Suncoyo.

Terkait dengan izin menggunakan Lapangan Monas sebagai tempat reuni, Novel mengatakan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Wali Kota Jakarta Pusat.

"Kami sudah mengantongi izin dari pihak wali kota. Insya Allah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, juga hadir pada reuni nanti," ujar dia. (icl)

tag: #aksi-212  #habib-rizieq  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement