Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 02 Des 2017 - 06:03:33 WIB
Bagikan Berita ini :
Reuni Aksi Bela Islam 212

Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

13aksiumathebat.jpg
Aksi 2 Desember 2016 di Jakarta (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Polda Metro Jaya mengalihkan lalu lintas di sejumlah jalan mulai Jumat (1/12) malam terkait dengan penyelenggaraan acara Reuni 212 atau 2 Desember yang bakal dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

"Rekayasa dalam bentuk alih arus lalu lintas akan dimulai pukul 23.00 WIB," kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/12/2017)

Menurut dia, langkah kebijakan pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan agar aktivitas masyarakat ibukota juga bisa tetap berjalan dengan lancar. Ia memaparkan, rekayasa itu dilakukan antara lain arus kendaraan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Merdeka Barat akan dialhikan ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis untuk menuju ke Harmoni dan seterusnya.

Sementara, arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng untuk menuju ke Tugu Tani dan seterusnya. Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng-Jalan Pasar Baru dan seterusnya.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Perwira yang akan mengarah ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryopranoto. Berdasarkan pantauan Antara, arus lalu lintas di sekitar Monas dan sekitarnya masih lancar dan trotoar dipadati oleh warga.

Selain mereka yang menikmati liburan Maulid, terdapat juga sejumlah peserta reuni 212 yang sudah memutuskan untuk datang ke kawasan Monas sejak Jumat malam untuk mengikuti acara keesokan paginya. Sebagaimana diketahui, panggung akbar yang akan digunakan untuk acara reuni 212 telah berdiri di dalam kawasan Monas, dan dikelilingi oleh beragam baliho. Aksi Reuni 212 itu bertajuk "Meneladani Rasulullah dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat demi Keutuhan Bangsa dan Negara". (Ant/icl)

tag: #aksi-212  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...