Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 03 Des 2017 - 13:18:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Duh, Puluhan Alat Perekam E-KTP Rusak di Bondowoso

95ilustrasi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BONDOWOSO (TEROPONGSENAYAN) - Puluhan alat perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) yang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur rusak dan tidak berfungsi.

"Dari 23 kecamatan, hanya ada tiga kecamatan alat perekaman KTP-e yang masih berfungsi dengan baik sampai dengan sekarang, sedangkan di 20 kecamatan lainnya sudah lama rusak," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Bondowoso, Agung Trihandono saat dihubungi lewat telepon di Bondowoso, Minggu (3/12/2017).

Sedangkan alat perekaman kartu indentitas yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, lanjut dia, sebanyak empat unit masih berfungsi. Dan dua unit tersebut dipergunakan perekaman keliling dan dua unit di kantor Disdukcapil.

Rusaknya puluhan alat perekaman KTP-e yang ada di 20 kecamatan itu, katanya, dikarenakan sudah terlalu lama atau sudah tua mengingat pengadaaan alat tersebut sejak tahun 2012.

"Alat perekaman KTP-e yang masih berfungsi di tiga kecamatan itu, di antaranya Kecamatan Kota, Kecamatan Tamanan dan Kecamatan Jambesari. Dan total keseluruhan alat perekaman kartu indentitas yang masih berfungsi sebanyak tujuh unit," katanya.

Agung menambahkan, setelah mendapatkan undangan rapat di Jakarta beberapa waktu lalu terkait kerusakan alat perekaman KTP-e, selanjutnya Pemerintah Pusat tidak akan melakukan pengadaan alat tersebut.

"Oleh karena itu pemerintah daerah harus menganggarkan pengadaan alat perekaman KTP-e melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bondowoso," paparnya. (icl)

tag: #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...