TSJatim
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 03 Des 2017 - 15:26:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerahkan Personel, Banser Jatim Bantu Korban Bencana Pacitan

3920171203_151704.jpg
Suasana lokasi bencana longsor di Desa Mlati, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur, Jumat (1/12/2017) (Sumber foto : Istimewa )

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)-- Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Jawa Timur mengerahkan personelnya untuk membantu korban longsor dan banjir di Kabupaten Pacitan. Sejumlah personel tambahakan diberangkatkan ke Pacitan.

Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Timur, HM Syafiq Syauqi mengatakan, dikerahkannya personel untuk membantu korban sebagai wujud tanggung jawab dan peduli atas penderitaan sesama.

"Sejak terjadi longsor, Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan Ansor Pacitan sebanyak 75 personel sudah bergerak dan tersebar di semua titik lokasi bencana," kata Syafiq, Minggu (3/12/2017).

Kemudian, lanjut Syafiq, pada Jumat (1/12/2017) sore, personel Banser tambahan juga telah berangkat dengan membawa peralatan dan dua truk bantuan untuk korban bencana.

Pada Sabtu (2/12/2017) siang, tim Banser Husada/kesehatan (Basada) juga berangkat ke Pacitan guna mensupport tenaga medis di posko-posko yang ada.

Syafiq menjelaskan, Banser Jatim juga terus menjalin koordinasi bersama aparat setempat dan relawan lain. Koordinasi tersebut dilakukan demi meratanya pembagian tugas, sehingga tidak terjadi tumpang tindih.

Di antaranya membantu mengatur lalu lintas, mengevakusi korban, serta membantu mendirikan posko dan pos pengungsian.

"Kami juga siagakan tim khusus Banser di sekitar Pacitan untuk selalu stand-by agar siap sedia bila sewaktu-waktu diperlukan untuk mensupport pasukan di Pacitan dan daerah lain," ujarnya.(dia/rep)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...