Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Senin, 04 Des 2017 - 10:14:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies-Sandi Bakal Paparkan Konsep Penataan Tanah Abang Pekan Ini

21614642_620.jpg
PKL Tanah Abang akan ditertibkan pekan ini (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemprov DKI telah merampungkan konsep penataan kawasan Tanah Abang. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno berjanji segera mengumumkan konsep final penataan Tanah Abang dalam waktu dekat.

"Minggu lalu sudah final dan Insya Allah bulan Desember ini akan diumumkan. Mudah-mudahan bisa minggu ini," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/12).

Sandi tidak membeberkan secara rinci konsep penataan Tanah Abang yang disusun Pemprov DKI. Dia pun bergeming ketika disinggung mengenai isu yang menyebut ruas jalan di depan stasiun Tanah Abang dari arah Jati Baru ke Blok G akan ditutup untuk kendaraan dan dijadikan lapak pedagang kaki lima PKL.

"Nanti saja tunggu pengumumannya. Pokoknya akan out of the box," kata Sandi.

Pemprov DKI telah merancang konsep penataan Tanah Abang sejak Oktober-November 2017. Penataan itu dinilai perlu guna membenahi kesemrawutan kawasan pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Baik Sandi maupun Anies Baswedan telah mengecek langsung kondisi di lapangan. Mereka sampai saat ini belum menjelaskan detail konsep penataan yang mereka tawarkan.

Sandi bahkan sempat menyatakan Pemprov DKI turut melibatkan preman untuk diajak berdiskusi mencari solusi kesemrawutan di Tanah Abang.

Ombudsman sementara itu mendapati temuan bahwa pedagang kaki lima di Tanah Abang selama ini sulit ditertibkan karena endapat perlindungan dari oknum Satpol PP. (aim)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...