Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 04 Des 2017 - 12:49:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI, Komisi I: Bagus

66hadi-tjahjanto.jpg
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz mengapresiasi penunjukan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI. Ia menargetkan pembahasan uji kelayakan dan kepatutan Hadi akan rampung sebelum reses pada 13 Desember 2017 nanti.

Hari ini, Senin (4/12/2017) pagi, pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengirimkan surat pergantian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun kepada pimpinan DPR.

"Saya sudah hitung, kan masih ada 2 minggu, saya rasa cukup untuk pembahasan di Komisi I," ujar Meutya Hafidz di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Meutya memberikan penilaian terhadap sosok Hadi Tjahjanto.

"Bagus ya, pertama ini memenuhi rasa kebersamaan dan keadilan di TNI, dari sisi matra angkatan udara. Semangat rotasi itu dilakukan oleh presiden, kedua beliau punya modal besar karena dulu sebagai Sesmil juga banyak berhubungan dengan presiden sehingga mudah-mudahan chemistry nya nanti baik dengan presiden," jelas politkus Partai Golkar itu.(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement