TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 05 Des 2017 - 09:51:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Target Menang di 15 Pilkada Jatim, Pakde Karwo Turun Gunung

10pakdekarwo.jpg
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur menargetkan menang di 15 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar pada 27 Juni 2018. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) turun gunung demi mewujudkan target tersebut.

"Ada 15 pilkada di kabupaten/kota yang menjadi target menang," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio kepada wartawan di Surabaya, Selasa (5/12/2017).

Dari 38 kabupaten/kota Jatim, pada 2018 akan digelar 18 pilkada memilih bupati/wali kota ditambah satu pilkada memilih Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Ada 18 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada serentak di Jatim yaitu Lumajang, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Nganjuk, Jombang, Madiun, Magetan, Tulungagung, Bojonegoro, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Sedangkan lima kota yang menggelar pilkada adalah Probolinggo, Malang, Kediri, Madiun dan Mojokerto.

Dari 18 pilkada tersebut, sebanyak 16 pilkada di antaranya diikuti oleh kandidat yang diusung Demokrat, baik di posisi calon bupati/wali kota maupun calon wakil bupati/wakil wali kota.

"Yang tidak diikuti oleh kandidat Demokrat adalah Kabupaten Bondowoso dan Kota Kediri. Kedua daerah itu juga tidak masuk target kemenangan, satu lagi yaitu Kota Mojokerto," ucap Renville.

Anggota DPRD Jatim tersebut juga menegaskan Soekarwo, selaku Ketua DPD Partai Demokrat Jatim akan berusaha keras pada 18 Pilkada serentak agar target kemenangan dapat tercapai.

"Pakde Karwo akan turun ke daerah-daerah untuk memenangkan Pilkada di kabupaten/kota, sekaligus fokus untuk kesolidan partai," katanya.(plt/ant)

tag: #partai-demokrat  #pilkada-jatim-2018  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...