Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 05 Des 2017 - 12:47:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabar Bahrun Naim Tewas, Kapolri: Bisa Juga Ini Trik

28tito-kapolri2.jpg
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian menanggapi kabar tewasnya pentolan ISIS asal Indonesia, Bahrun Naim. Ia belum yakin soal kabar tersebut.

"Bisa dia (Bahrun Naim) betul-betul tewas, bisa juga ini trik dia supaya nggak dikejar," kata Tito di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (5/12/2017).

Tito mengungkapkan, kabar Bahrun Naim tewas bersumber dari media sosial dan komunikasi di kalangan kelompok jaringan teroris, baik di luar negeri maupun di Indonesia. Dalam komunikasi itu, kelompok tersebut membicarakan tentang tewasnya Bahrun Naim di Suriah.

"Menyikapi masalah ini Kepolisian Indonesia tentunya harus mencari sumber yang akurat yang memiliki akses di sana, siapa yang bisa kita akses, ya pihak Amerika, Rusia, Arab, Inggris, yang memiliki akses betul atau tidak," ujarnya.

Namun hingga hari ini, kata Tito, Densus dan Divisi Hubungan Internasional Polri sudah mengecek tapi belum terkonfirmasi.

"Namun dari media sosial memang berkembang isu itu, bahwa dia meninggal dunia. Kita belum bisa memastikan, kecuali kalau mendapatkan orang tertentu yang tahu dengan mata kepala sendiri di jaringan itu, baru kita bisa pastikan," tutup Tito.(yn)

tag: #kapolri  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...