TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 06 Des 2017 - 05:56:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ribuan Pil PCC Siap Pakai Ditemukan di Tasikmalaya

36PCC.jpg
ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

TASIKMALAYA (TEROPONGSENAYAN) - Ribuan pil PCC diamankan dari hasil penggerebekan sebuah rumah di Pagerageung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiaman mengatakan, rumah yang digerebek tersebut milik produsen pil PCC yang tertangkap di Solo, Jawa Tengah. "Kami geledah lemari dan menemukan 5.535 butir pil PCC," kata Tuteng.

Ia menuturkan, BNN Kota Tasikmalaya sempat heran dengan meningkatnya kasus penyalahgunaan obat selama beberapa bulan di Tasikmalaya, dengan kalangan pengguna usia 13-15 tahun. BNN Kota Tasikmalaya akhirnya dengan BNN Pusat yang baru saja menggerebek pabrik pil PCC di Jawa Tengah.

"Kebetulan kemarin BNN gerebek wilayah Solo, Semarang, lalu kami koordinasi ke BNN pusat, ada di Pagerageung, kami ke sana monitoring," katanya.

Tuteng menyampaikan, jajarannya langsung mendatangi rumah milik produsen tersebut di Pagerageung untuk melakukan pemeriksaan.

Awalnya, kata dia, petugas hanya menemukan beberapa butir pil PCC yang tercecer di rumah itu yang diakui istri pelaku sebagai obat kuat. "Kami masuk rumahnya, kami geledah, ada satu butir pil tergeletak, tanya ke istrinya bilang bukan PCC, katanya obat kuat," kata Tuteng.

Namun, petugas terus memeriksa seluruh ruangan dalam rumah tersebut hingga akhirnya menemukan pil PCC yang disimpan dalam lemari.

"Saat membongkar lemari pelaku, ternyata didapati ribuan butir pil PCC siap pakai," katanya. (Ant/icl)

tag: #bnn  #jabar  #narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...