Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 05:23:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerak Cepat, Erdogan Hubungi Sejumlah Pemimpin Negara Sikapi Pernyataan Trumph

24erdogan.jpg
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (Sumber foto : Istimewa)

ANKARA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan panggilan telepon dengan pemimpin Iran, Tunisia, dan Malaysia, pada Rabu (6/12/2017). Ia membahas mengenai rencana AS yang akan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Menurut sumber kepresidenan yang diperoleh Anadolu, Erdogan mengatakan kepada Presiden Iran Hassan Rouhani, Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi, dan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, bahwa langkah tersebut akan mengganggu proses perdamaian di Timur Tengah.

Trump dikabarkan akan secara resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Rabu (6/12) waktu setempat. AS juga akan memulai persiapan untuk memindahkan Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke kota tersebut.

Warga Palestina, Arab, dan negara-negara Muslim lainnya memperingatkan, pengakuan sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel akan melepaskan kemarahan masyarakat luas. Langkah ini dianggap sebagai kebuntuan terhadap proses perdamaian.

Yerusalem telah menjadi inti konflik antara Israel dan Palestina. Orang-orang Palestina berharap Yerusalem Timur, yang saat ini diduduki oleh Israel, pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibu kota negara Palestina yang merdeka di masa depan. (rep/icl)

tag: #donald-trump  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...