Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 05:29:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Nasdem Minta Hadi Jaga Soliditas TNI

87AS.jpg
Ahmad Sahroni (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPR RI Ahmad Sahroni menyatakan Marsekal Hadi Tjahjanto yang diajukan menjadi Panglima TNI harus tetap menjaga soliditas Tentara Nasional Indonesia. Selain itu, Marsekal Hadi juga diminta menjaga harmonisasi dengan Polri.

"TNI harus tetap solid dan tidak kubu-kubuan," kata Sahroni di Jakarta Rabu (6/12/2017).

Sahroni mengingatkan Hadi juga harus berpegang prinsip Sapta Marga dan menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Selain itu, Sahroni juga mengamanatkan Panglima TNI terpilih itu menjaga harmonisasi antara TNI dan Polri serta meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia TNI.

"Tidak ada lagi jajarannya yang tersangkut kasus hukum, seperti penyalahgunaan narkoba atau korupsi pengadaan alutsista," ujar Sahroni.

Komisi I DPR telah menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almakhsyari menyatakan bahwa DPR RI menyetujui usulan Presiden RI Joko Widodo yang mengajukan satu calon tunggal Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai pengganti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan habis masa jabatan pada bulan Maret 2018. (Ant/icl)

tag: #panglima-tni  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...