TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 06:04:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Tunjuk Wali Kota Surabaya jadi Jurkam Ipul-Anas

4tri.jpg
Tri Rismaharini (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai juru kampanye pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdullah Azwar Anas di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga direncanakan akan turun saat kampanye Gus Ipul-Anas.

"Bu Risma adalah kader PDI Perjuangan, serta termasuk dalam juru kampanye nasional partai sehingga nanti juga akan menjadi jurkam Gus Ipul-Anas," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (6/12/2017).

Selain itu, Risma merupakan salah seorang kepala daerah yang merupakan kader usungan PDI Perjuangan sehingga otomatis didaulat menyosialisasikan sekaligus memenangkan Gus Ipul-Anas.

Menurutnya, tak hanya Risma yang akan menjadi jurkam, namun kepala daerah yang tercatat sebagai kader PDI Perjuangan juga akan didaulat memenangkan pasangan tersebut.

Kendati demikian, lanjut dia, seorang kepala daerah yang akan berkampanye harus mengajukan izin cuti ke pemerintah sehingga tidak mengganggu aktivitasnya sebagai seorang bupati/wali kota maupun wakilnya.

"Aturannya juga seperti itu, berarti harus diikuti. Kalau memang ada jadwal kampanye maka harus cuti hari itu," ucap perempuan yang ditunjuk sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Anas tersebut.

Selain itu, pada pelaksanaan kampanye juga akan turun langsung Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Jatim untuk memberikan motivasi dan penyemangat agar lebih kuat memenangkan Gus Ipul-Anas.

"Sekali-sekali nanti Ibu Mega akan turun. Begitu juga dengan pimpinan PDI Perjuangan lainnya," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, pada masa kampanye ke depan, pihaknya mengaku akan lebih memfokuskan pertemuan dengan melakukan kegiatan bermanfaat. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...